Macam-macam Contoh Bangunan di Palembang dengan Ekspresi Bentuknya

  Assalamu'alaikum.. Halo! Sama seperti postingan sebelumnya, kali ini aku juga akan bahas sesuatu yang berhubungan sama arsitektur nih.. di postingan ini aku bakal jelasin ekspresi bentuk dari bangunan-bangunan yang aku temukan di kota Palembang! Okey, langsung aja di lihat ya!
 
Bank Sumsel Babel Jakabaring, ekspresi bentuk bangunan ini seolah dua gedung berbeda menjadi satu, dan di hubungkan dengan material yang dikelilingi kaca.

Hotel Aryaduta, ekspresi bentuknya berupa bangunan yang menjulang tinggi.

Gramedia World Palembang, ekspresi bentuk dari bangunan ini ialah terkesan modern dan futuristik, karena hampir setiap elemennya di kelilingi kaca.

Bekas Pesantren di Sukabangun, bangunan yg memiliki ekspresi bentuk sebagai bangunan relief dengan ukiran-ukiran yang terdapat di sekeliling bangunan ini.

Masjid Agung Palembang, memiliki ekspresi bentuk bangunan campuran dari beberapa budaya seperti eropa, tiongkok, dan nusantara.

Masjid Cheng Ho Sriwijaya Palembang, memiliki ekspresi bentuk bangunan sebagai perpaduan antara budaya cina, melayu dan nusantara.

Penginapan/Mes pegawai Batu Raja di Jakabaring Palembang, memiliki ekspresi bentuk bangunan yang proporsional. Atapnya juga menyerupai campuran antara dua atap limas dan empat tebeng layar yang menjadi satu.
Hotel Aston, ekspresi bentuknya menjulang tinggi (Soaring).

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, merupakan sebuah bangunan yang memiliki ekspresi bentuk stadion yang dikelilingi oleh baja ringan di atasnya.

RSUP Dr. Muhammad Hosein Palembang, memiliki ekspresi bentuk bangunan yang memiliki nuansa eksterior yang terkesan mewah karena di setiap dindingnya dilapisi kaca.

Gedung MDP Store, ekspresi bentuknya yaitu penggabungan antara bentuk kubus yang dibentuk dengan bentuk tidak merata.
 
Kantor Walikota Palembang, ekspresi bentuknya yaitu termasuk bangunan yang menjulang tinggi.

Aquatic Stadium Jakabaring, ekspresi bentuk nya proposional.

RSUD Siti Fatimah, memiliki ekspresi bentuk yg menjulang tinggi dan desainnya banyak menggunakan kaca.

Klinik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Fungsi dalam Arsitektur secara Universal

Arsitektur Tradisional dan Vernakular

Literatur Organisasi Ruang dalam Arsitektur